23 Februari 2011

Rumah nan bahagia


Sekitar beberapa bulan yang lalu saya melewati kios koran dan majalah di rumah sakit..seperti biasa,Intisari edisi bulan ini jg tdk akan saya lewatkan..Karena tertarik dgn covernya (sebetulnya bkn cover) tp gambar kecil mencungul di cover "Panglima besar Jendral Sudirman" saya pun langsung membuka halaman 38..nah di artikel tersebut ada hal yg menarik perhatian saya yaitu sajak yg dikarang oleh Jend.Sudirman sendiri saat beliau sdg dirawat di RS.Panti Rapih Yogyakarta karena penyakit TB yg dideritanya..Sajak ini merupakan wujud terima kasih beliau terhadap para pegawai di rmh sakit tsb yg sdh merawatnya..




Inilah sajak "Rumah Nan Bahagia" karya Jend.Sudirman yg bs membuat saya terharu sekali dan merasa kita semua selayaknya pny nasionalisme yg tinggi pula seperti beliau :)

Seperempat abad lamanya
tegak berdirinya hingga kini
panti rapih rumah nan bahagia
naungan putra pertiwi

orang sakit nan menderita
gering tiba,sehatlah pergi
berkat kegiatan usaha
beserta kesucian hati

Selama tegak dengan teguhnya
Besar jasanya hingga kini
Seluruh pengurus pegawainya
Ikhlas serta jujur pekerti

Sambil baring aku berdoa
Tuhan Allah Yang Maha Suci
Limpahkanlah berkat kurnia
Atas rumah bahagia ini

Moga kiranya terus nerjasa
Dulu,kini dan hari nanti
Untuk masyarakat Indonesia
yang tetap merdeka abadi



"Untuk masyarakat Indonesia yang tetap merdeka abadi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar