30 Oktober 2010

Pengalaman menarik dari "jazz legacy"


Meskipun saya bukanlah seorang musisi jazz ato paling tidak bisa bermain satu komposisi jazz , namun saya sangat excited pada saat acara "jazz legacy" diadakan di Surabaya beberapa waktu lalu.. Bagaimana tidak, lha wong banyak musisi-musisi muda yg akan menampilkan beberapa number jazz standard :D lalu saya pun membeli tiket nontonnya yg seharga 75rb..tidaklah terlalu mahal dan tidak jg terlalu murah untuk ukuran jazz event..kebetulan acara itu diadakan di gramex,tempat lumayan mentereng jg untuk event2x musik :D

Sesampainya disana, 15 menit sebelum acara dimulai saya sdh mulai mengantri masuk.. Saya tidak mau nantinya duduk di barisan paling belakang..Jarang-jarang to ada event jazz di Surabaya tercinta ini,, Dan saat acara baru saja dimulai,saya yg rada “WOWWWW” sama penampilan pertama…Krn belum apa-apa,para musisi sdh menampilkan satu karya dari saxophone jazz terkenal jaman dulu yaitu John Coltrane.. Alunan sound saxophone dari Brent mah (musisi Kanada) terasa sangat “bercerita” walaupun notasi-notasi yg dibawakan sangatlah sulit…Believe me, John Coltrane is a tough one to play..

Komposisi demi komposisi dibawakan, dengan sedikit cela disana-sini.. Yang volume bass-nya terderngar terlalu keras lah.. Drum-nya kadang agak sedikit “berantakan”.. Tapi yg paling menyenangkan adalah saat Benny chen (drummer) membagikan sedikit cerita tentang sejarah jazz, dan menjelaskan bahwa jazz itu bukanlah music yg “mewah”.. Senang sekali mendengarkan itu semua dan bisa membuat pengetahuan tentang music bertambah…

Pengalaman yang sangat menarik…terima kasih,Jazz legacy.. Tetap menantikan event2x jazz menarik beredar di kota pahlawan ini 

p.s : musisi yg ada di foto artikel ini bernama duke ellington (piano) dan John coltrane (saxophone) ..musisi2x jazz favorit saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar