30 Oktober 2010

White shoes and the couples company… band Indonesia yg menyuarakan hati saya


Tanpa sengaja pas weekend ini lagi asik2nya nulis blog sambil dengerin ipod,wah terputarlah salah satu lagu dari album baru band White shoes and the couples company yang berjudul “sans titre”.. hmm,dengan melodi yang menentramkan jiwa,saya menyuruput kopi sembari terus mencari inspirasi.. Lalu saya berpikir “kenapa tidak white shoes saja saya jadikan topic? Band ini menarik..”

Saya jatuh cinta dgn “white shoes and the couples company” sudah sejak 4 tahun yang lalu.. Berawal dari nonton video klip-nya “windu dan defrina” yang terkesan sangat jadul 70-an,dari itu lalu saya sempat browsing dan ternyata band itu punya account MySpace.. Berkunjunglah saya ke MySpace-nya dan mendapatkan beberapa sample dari lagu-lagu karya mereka.. Nah baru itu saya temukan band Indonesia yang benar2 menggambarkan saya.. Band yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi yg jadul nian ,cinta musik2 era 60-80 an..Kalo dengerin white shoes,seperti dibawa kembali ke jamannya Guruh Sukarno Putra dengan Swara Mahardhika,jamannya lagu-lagu Burt Bacharach masih berkumandang.. Membayangkan era-era saat mobil Toyota crown yang kotak bgt kyk kotak sabun masih berlalu-lalang dengan pria berjas necis motif kotak-kotak *norak bgt ya kalo dipikir-pikir*,dan ibu-ibu yang masih sering ber-konde kalo mau pergi keluar rumah..

Dan karena band gaya jadoel kyk gini semakin jarang, jadi setiap kali ada pementasan-nya saya tidak perlu ragu untuk nonton bersama teman-teman saya yang juga suka ber-jadoel ria :D

Well then, cobalah sekali-sekali dengerin karya/tembang-tembang lawas…seru juga lho,teman-teman 

1 komentar:

  1. wahhhh,,,btw km dah pernah ke MTD (malang tempo dulu) apa blm?

    BalasHapus