10 Mei 2011

Paris Combo.... French music is adorable ! :)






Berawal dari festival sinema perancis.. Beruntung saya tidak pernah absen untuk datang menonton film-film yang disuguhkan festival sinema itu setiap tahun.. Ternyata selain menonton film yang terkadang alurnya absurd dan terkesan lamban tapi yang menarik bagi saya adalah ilustrasi musiknya. Saya selalu tertarik dengan score dalam tiap film , terlebih pada film-film eropa.. Ambil contoh scoring ennio moricone di film "cinema paradiso", dengan satu theme song kita bisa menggambarkan secara langsung isi dari film tersebut. (check out on youtube or other source)

Minggu lalu saya berkunjung ke XX1 sutos dengan tak berbekal uang jajan (ya dikarenakan festival film ini tidak dipungut biaya) , perhatian saya tertuju pada salah satu film dokumenter tentang seorang fotografer yang menceritakan tentang masa kecilnya dengan sudut pandang yang berbeda. Film itu berjudul "les plages d' agnes". Film yang menarik disertai dengan score (musik latar) yang unik.

Lalu, esoknya karena musik latar film itu terngiang di kepala saya bergegas ke toko musik dekat rumah nenek saya dan iseng mencari album-album musisi perancis.. Voilla dan yup saya mendapatkan album dari band beraliran world music dari Perancis bernama "Paris Combo", gabungan antara musik jazz,french chanson dan african music. Mereka terdiri dari pemain accordion,perkusi, trumpet, banjo, bass,gitar, drum dan vokalis.. Sesaat saya mendengarkan 3 track dari album mereka "motifs", telinga saya tergelitik dan semakin penasaran dengan karya-karya mereka yang lain. Album itu sangat saya rekomendasikan..

Dengarkan yang unik, memperkaya rasa..

Catatan daniar di sore hari yang sedang euforia setelah ujian lisan Jiwa :D #halah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar