26 Maret 2009

Harvey Mason,Larry carlton,Bob James dan Nathan east..


Pertama kali saya mendengarkan jazz dan akhirnya mencntainya ini jg berkat bapak2 ini yg tergabung dlm grup Fourplay..weh smooth jazz..Ya itu adalah aliran yang paling saya senangi dari jazz yg setelah itu dilanjutkan dengan swing,funk, bossanova, acid dan lainnya..


Berawal dari iseng2 ke toko cd di Balikpapan dan niat ingsun mau beli cd jazz sama adik saya..kami jg bingung karena masih awal2 dengerinnya..Jadi benernya cd fourplay itu cuma asal sabet doang..tapi ternyata setelah saya puter di rumah,Wow mata saya langsung terbelalak dan berpikir "waaaah jazz kok keren gini??"


Lalu saya dan adik jg penasaran sama personil2nya dan saat kami browsing dan menemukan informasi ttg fourplay, saya pun langsung teringat dengan cerita bapak saya ttg Bob James,pianis kawakan itu yg bapak saya bilang lagu2nya itu sweet, seperti earl klugh (dan ternyata juga bob james dan earl klugh itu pernah bikin album duet..haduuh keren bgt )..Selain bob james,ada jg Lee ritenour (yg sekarang sdh bersolo karir dan skrng sdh digantikan dgn Larry carlton),Harvey mason dan Nathan east (yg jg berprofesi sbg session bassistnya david foster dan musisi hebat lainnya)..Performa masing2 personil yg betul2 prima membuat setiap lagu dalam album2 fourplay menjadi bnr2 Greng..Walau saya sempat kecewa dgn album mereka yang terakhir "positive energy" karena mereka seperti kehilangan nyawa (no offense) untung ada satu lagu yang menarik sekali menurut saya berjudul "Sebastian"..(wow memang tehnik2 permainan piano Johan Sebastian Bach bs apik sekali di lagu ini...)



Saya masih berharap ingin menonton live performance Fourplay langsung :) Hmm kira2 kapan ya?? hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar