25 Maret 2009

Schindler's list...



Kagum bener sama film Stephen spilberg yang satu ini..Walau durasi film ini dibilang cukup lama, sampe 3 jam bo'..tetep aja saya tdk bosan melihat film ini sampai habis..padahal dari dulu saya tdk pernah tertarik sama film2 yang bertema nazi,jews,perang vietnam dgn viet chong2 nya..Tapi di schindler's list terasa tema itu diangkat dgn cara yang tepat,gaya penceritaan yang tdk terlalu bertele2 serta uniknya Stephen spilberg membuatnya hitam putih dan tambah kerasa atmosfer jadulnya..Tau ga sih? kirain nih film bahas ttg orang ngetik2 daftar doang (lha terus ga penting dong ngeliat orang ngetik doang?haha..ya ternyaa dugaan saya salah..) Sukaaa bgt nonton schindler's list..ga bosen2 walau diputer2 beberapa kali,tetep aja nangis pas liat endingnya..Salut jg sama aktingnya liam neeson (nah film ini yg bnr2 ngangkat nama liam neeson di Hollywood..wah tapi bener dia cocok bgt jadi oskar schindler) dan ada Ralph fienessssssss( aww,I love his acting a lottt..) terus Ben kingsley (sumpaaah ya cast-nya keren semua..jarang2 nih ada film dgn cast bagus seperti ini)..
Nah saya setuju sekali sama pendapat teman saya,fira ttg scene terbaik di film ini..Yaitu pada saat Oskar schindler akan meninggalkan pabrik dan ribuan orang yahudi berkumpul utk mengucapkan selamat tinggal dan memberikan cincin hasil buatan tangan mereka untuk Oskar Schindler,pria jerman yang tergabung dlm Nazi yg pny "hati" utk menyediakan lapangan kerja untuk para Yahudi tersebut..Dan Oskar schindler tetap merasa bersalah saat itu dan menangis sembari berkata intinya begini "dengan cincin emas ini bisa saya jual dan bs menyelamatkan satu nyawa lagi"..wah bnr2 deh ya,sampe saya terharu sekali melihat scene itu "whoever saves one life,save the world entire" itu yang dikatakan Itzhak Stern,bawahan Oskar Schindler yang juga seorang pria Yahudi...ditambah scene itu diiringi dengan theme song yg menyayat hati..aawwwhh menambah kecintaan saya pada film ini dan ini merupakan pencapaian besar Stephen Spilberg,setelah beberapa tahun beliau berkecimpung menjadi Sutradara film2 box office seperti Jaws,akhirnya Stephen menerima oscar sbg best director dan best picture berkat karya masterpiece ini...Bravo!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar